Twilight Saga part 2

The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ini adalah versi yang telah diperiksa dari halaman initampilkan/sembunyikan detail
The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2

Poster rilis teatrikal
Sutradara Bill Condon
Produser Wyck Godfrey
Karen Rosenfelt
Stephenie Meyer
Skenario Melissa Rosenberg
Stephenie Meyer
Basis dari Breaking Dawn oleh
Stephenie Meyer
Pemeran Kristen Stewart
Robert Pattinson
Taylor Lautner
Musik Carter Burwell
Sinematografi Guillermo Navarro
Editing Virginia Katz
Studio Lionsgate
Summit Entertainment
Distribusi Summit Entertainment
Tanggal rilis
Durasi 116 menit[1][2]
Negara Amerika Serikat
Bahasa English
Anggaran $131,5 juta (perkiraan)[3]

The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 (atau disebut juga dengan Breaking Dawn – Part 2) adalah sebuah film roman fantasi yang disutradarai oleh Bill Condon dan diangkat dari novel laris Breaking Dawn karangan Stephenie Meyer. Film ini merupakan bagian kedua dari film terakhir seri The Twilight Saga, yang di pecah menjadi dua film karena alasan skenario dan komersil. Ketiga karakter utamanya, Kristen Stewart,Robert Pattinson, dan Taylor Lautner, kembali berperan dalam film ini. Karakter baru diantaranya adalah Mackenzie Foy, yang memerankan Renesmee, putri Edward dan Bella. Breaking Dawn Part 2 dirilis pada tanggal 16 November 2012,[4] dan dirilis oleh Lionsgate di Amerika Serikatsetelah perusahaan tersebut bergabung dengan Summit Entertainment, pemegang hak produksi dari film-film sebelumnya.[5]

Daftar isi

[sembunyikan]

[sunting]Plot

Setelah kelahiran Renesmee Cullen, Bella, yang kini menjadi vampir, mengetahui bahwa ia ternyata menikmati kehidupan dan kemampuan barunya bersama Edward, Jacob, dan keluarga Cullen lainnya.

Namun, Irina, seorang anggota keluarga vampir Denali, salah mengidentifikasi Renesmee dengan menganggapnya sebagai anak imortal, yaitu bayi manusia yang telah digigit dan berubah menjadi vampir, yang mana hal ini dianggap tabu dalam dunia Vampir. Irina melaporkan keluarga Cullen pada Volturi di Italia, sekaligus membalaskan dendam atas kematian pasangannya, Laurent, yang dibunuh oleh gerombolan werewolf Quileute.

Dalam upaya terakhir untuk bertahan hidup dan juga menyelamatkan Renesmee, keluarga Cullen mulai mengumpulkan klan vampir-vampir asing dan nomaden untuk memberikan kesaksian dan membela mereka dalam melawan Volturi. Klan-klan ini diantaranya keluarga Denali, vampir dariAmazonMesir, Irlandia, dan jugga vampir-vampir nomaden Eropa dan Amerika lainnya. Bersama sekutu mereka, keluarga Cullen dan kawananwerewolf sekali lagi berdiri bersama-sama untuk membela seorang anak yang sama-sama berarti bagi mereka.

[sunting]Pemeran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s